Cak Imin Siap Jadi Wakil Ketua MPR RI
berita
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan kesiapannya untuk menjadi Wakil Ketua MPR RI.

Hal tersebut dikatakan Wasekjen PKB Daniel Johan,  menyangkut beberapa pernyataan pria yang akrab disapa Cak Imin itu terkait penguatan empat pilar dalam setiap kesempatan.

“Cak Imin setelah diminta oleh pimpinan MPR lainya untuk memperkuat doktrin empat pilar, menyatakan kesediaannya untuk menjadi wakil ketua MPR RI,” kata Daniel kepada rilis.id di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Menurut Daniel, pelantikan Cak Imin tinggal menunggu waktu saja. Wakil Ketua Komisi IB DPR RI ini menambahkan, Cak Imin bisa membawa MPR lebih Indonesia lagi dengan latar belakang yang dimilikinya.

“Nanti pimpinan dan Kesekjenan MPR RI yang akan menentukan waktu pelantikannya. Kami yakin cak imin akan memberi aura dan karya positif bagi kinerja MPR ke depan,” ujar dia.

Terlebih, lanjut Daniel, Cak Imin dinilai bisa mempererat hubungan MPR dengan pemerintah, melalui politik kebangsaan yang sudah teruji.

“Dua hal utama yang penting dilakukan adalah menjaga konstitusi pemerintahan presidensial ini, serta semakin membumikan Pancasila dalam kehidupan kebangsaan kita. Bahwa politik kebangsaan di bawah panji Pancasila akan tetap kuat mengakar dalam kehidupan sehari-hari kebangsaan Indonesia,” papar Daniel.

Seperti diketahui, revisi UU MPR, DPR, DPD, DPRD (UU MD3) menetapkan penambahan jumlah pimpinan MPR (3), DPR (1), dan DPD (1).


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com