Dalam Lima Bulan Wisatawan Macanegara Tembus 5,36 Juta
berita
Kunjunngan wisman terus meningkat. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Jumlah kunjungan  wisatawan mancanegara ke Indonesia dari Januari hingga Mei 2017 tercatat 5,36 juta melejit dibanding dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 4,43 juta kunjungan.

Anggota Komisi X DPR Marlinda Irwanti, mengapresiasi kinerja Menteri Pariwisata atas kesuksesannya tersebut. Tetapi walaupun demikian ia juga berharap agar jangan terlena dengan prestasi ini. Sebab itu bekerjasama dengan kementerian yang lain juga sangat perlu.

"Untuk itulah kita minta dari Komisi X agar Kementrian Pariwisata melakukan sinergitas dan sinkronisasi dengan kementrian lain," ungkap Merlinda kepada rilis.id di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Pariwisata akan selalu berkaitan dengan sektor yang lainnya. Ia mencontohkan wisata itu pasti butuh tempat peristirahatan seperti homestay. "Ini berkaitan dengan infrastruktur," ungkapnya.

"Wisata itu berkaitan dengan infrastruktur homestay, kultur budaya" lanjut politisi Golkar ini.

Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan budaya bahkan beberpa derah menjadikan budaya itu sebagai destinasi wisata. Oleh sebab itu kerjasama itu perlu dibangun bukan hanya dengan Kemendikbud tapi juga dengan menteri-menteri? yang lainnya.

"Karena budaya tak terpisahkan dengan keseluruhan kementerian yang ada, saya yakin ini dapat menjadi target untuk mendapatkan devisa yang lebi tinggi buat negara," pungkasnya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari