Empat Catatan Nelayan soal RKP 2018
berita
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNTI, Niko Amrullah, memberikan empat catatan penting atas RKP 2018 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut.

Pertama, perbaiki tata kelola implementasi kegiatan pengadaan kapal, khususnya di bawah 30 GT yang menelan anggaran Rp182,68 miliar, karena kegiatan sejenis pada 2017 belum diselesaikan dengan tuntas.

"Kedua, perbaikan tata kelola asuransi nelayan, terkhusus pada mekanisme pencairan asuransi oleh nelayan yang masih rumit dan diperlukan pendampingan intensif kepada nelayan," katanya dalam keterangan pers yang diterima rilis.id, Rabu (19/7/2017).

Ketiga, kegiatan lembaga pengelolaan perikanan di 11 Wilayah Pengelolaan Perikanan (WPP) harus dipertegas orientasinya guna mempercepat implementasi Perpres Nomor 3 Tahun 2017.

"Sebaiknya, membuat pilot project di tiga lokasi unggulan, agar terpantau secara optimal dan menjadi cerita sukses di daerah lain, dibanding sekadar festivalisasi launching kegiatan atau sejenisnya," katanya.

Terakhir, diperlukan sinergi locus kegiatan antardirektorat teknis, agar tercipta intervensi hulu-hilir secara terintegrasi.


Tags
#Nelayan
#KNTI
#RKP 2018
#Susi Pudjiastuti
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com