KPK Benarkan OTT Lampung, Tanpa Kepala Daerah
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza
RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan adanya operasi tangkap tangan di Lampung. Namun, begitu dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan tidak ada Kepala Daerah yang tertangkap dalam operasi tersebut.

"Jadi, kami konfirmasi memang ada kegiatan tim lapangan di Lampung dan di Jakarta. Kita amankan totalnya 14 orang, ada yang di Lampung ada yang di Jakarta. Unsurnya ada anggota DPRD, kemudian pejabat Pemda dan ada pihak swasta. Jadi pejabat di Pemdanya itu pejabat dan pegawai. Jadi kita belum mengamankan lebih dari itu," kata Febri di gedung KPK Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Ia mengatakan, sejauh ini belum ada kepala daerah yang diamankan. Meskipun begitu, sampai saat ini tim KPK masih terus berada di lapangan.

"Tidak ada kepala daerah yang kita amankan sampai saat ini," paparnya.

Menurut Febri, dalam kegiatan tersebut ada uang sekitar Rp1 miliar pecahan Rp50 ribu, dan Rp100 ribu yang diamankan penyidik. Indikasinya, terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD.

"Jadi pihak-pihak Pemkab minta persetujuan pada DPRD, kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut," paparnya.

Informasi tersebut sekaligus mengklarifikasi pemberitaan rilis.id sebelumnya berjudul, OTT Kepala Daerah, KPK Amankan Mustafa? dan OTT Bupati Lampung Tengah Dikabarkan Dilakukan di 2 Lokasi

 

Editor: Intan Nirmala Sari


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com