Khofifah-Emil Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan dan Penurunan Pengangguran
berita
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Surabaya— Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak memprioritaskan pengentasan kemiskinan dan memperluas lapangan pekerjaan. Kedua program itu dituangkan dalam Nawa Bhakti Satya atau sembilan program kemulyaan untuk masyarakat Jawa Timur.

Program bhakti 1 masuk dalam pengentasan kemiskinan. Misalnya, Khofifah meluncurkan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus yang fokus pada 664 kecamatan, 5.674 desa, 2.878 kelurahan. Program tersebut untuk penyandang disabilitas, lansia terlantar, dan perempuan kepala keluarga rentan.

"Itu mengurangi beban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dengan subsidi anggaran provinsi," kata juri bicara Khofifah- Emil, KH Zahrul Azhar Asad saat melaunching program Nawa Bhakti Satya di Rumah Aspirasi Jl. Diponegoro Surabaya, Rabu (14/2/2018)

Sementara itu, program penurunan pengangguran ada dalam bhakti 2, diberi tajuk Jatim Kerja. Memperluas lapangan kerja dan membangun keunggulan ekonomi melalui millenial job centre dengan cara memberikan training, pendidikan vokasi dan membantu start up usaha. 

"Itu juga membantu pengusaha muda dan membantu pembiayaan tahap awal usaha," tambahnya. 

Selain itu, pasangan Khofifah-Emil juga fokus pada program lain seperti pendidikan kesehatan, pemerataan infrastruktur koridor maritim dan pendidikan karakter masyarakat berbasis nilai kesalehan sosial.

"Termasuk penguatan basis pesantren dengan memberikan program beasiswa guru diniyah hingga S2," katanya. 
 

Editor: Sukma Alam


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com