Kongres HMI, Ini Pesan Ketua DPR
berita
Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan menggelar Kongres ke-30 di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku, 12-18 Februari 2018. Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, pun menitip pesan kepada Pengurus Besar (PB) HMI saat bertandang ke kantornya, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

"Suasana Kongres harus dijaga kondusif. Hindari kegaduhan dan keributan yang akan mempermalukan HMI secara institusi," ujar Bamsoet, sapaannya, kepada Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir, Ketua Panitia Nasional Kongres HMI Fauzi Marasabessy, dan beberapa pengurus lain, beberapa saat lalu. 

Bamsoet menambahkan, nama baik HMI harus dijaga. Sebab, organisasi ekstra kampus Islam tertua itu banyak mencetak kader luar biasa. Dirinya, Ketua BPK, Pimpinan DPR, Ketua MPR, dan sebagainya.

"Suka tidak suka, kader HMI banyak di mana-mana. Bahkan, HMI telah banyak mencetak kader yang luar biasa. Makanya, saya berpesan agar suasana kongres berjalan kondusif, tidak terjadi keributan yang merugikan HMI," jelas politisi Golkar itu.

Dia pun memastikan akan hadir ke kongres dan menjadi salah satu narasumber pada sesi seminar. "Saya akan hadir dalam pembukaan dan memberikan materi tentang kewarganegaraan bersama dengan Ketua MPR dan DPD," tuntasnya.

Dijadwalkan Kongres 30 HMI akan dibuka Presiden Joko Widodo.


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Muda

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com