Lukman Edy Minta Senator asal Bali Diberhentikan
berita
Anggota DPR RI asal Riau Lukman Edy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.
RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI asal Riau Lukman Edy, meminta BK DPD RI memberhentikan Senator asal Bali Arya Wedakarna, karena diduga melakukan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad.

“Hari ini kita masukan laporan ke BK DPD tentang dugaan persekusi yang dilakukan oleh anggota DPD RI asal Bali, Arya Wedakarna terhadap Ustaz Abdul Somad,” kata Lukman Edy usai menyerahkan laporan ke BK DPD RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, Ustaz Abdul Somad adalah ulama besar, tokoh dan idola bagi masyarakat Riau.

“Bagi kami di Riau, Ustaz Abdul Somad adalah tokoh panutan, ulama. Tentu masyarakat Riau tak terima bila tokoh dan panutan dipersekusi seperti ini,” kata Lukman.

Selain itu, politisi PKB itu menyebutkan, laporan terhadap Arya Wedakarna untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang dan tidak meluas.

“Ini menarik perhatian publik, masalah nasional. Semakin cepat ditangani, suasana akan tenang apalagi menjelang Pilkada dan Pemilu, jangan sampai berimbas lebih luas,” tuturnya.

Dalam laporannya, Lukman Edy meminta BK DPD RI memecat dan memberhentikan Arya sebagai anggota DPD RI.

“Karena Arya pernah lakukan model yang sama. Saya minta diberhentikan karena sudah ada kejadian sebelumnya yang sudah dilakukan Arya. Arya sudah diperingati BK DPD. Jadi saya minta diberhentikan,” tegasnya. 

Laporan Lukman Edy diterima oleh Kepala Bagian Sekretariat BK DPD, Deny Suwandani. 

“Tanggal 15 Desember sudah disampaikan laporan ke pimpinan BK DPD. Tanggal 20 Desember akan ada rapat paripurna DPD,” kata Deny.


Tags
#Lukman Edy
#DPD
#Ustaz Abdul Shomad
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com