Melalui 4 Aksi Korporasi, BTN Targetkan Himpun Dana Rp18 Triliun
berita
Direktur Utama Bank BTN Maryono bersama jajaran direksi. FOTO: RILIS.ID/Nailin In Saroh
RILIS.ID, Jakarta— PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan menghimpun dana sebesar Rp18 triliun pada tahun 2018 melalui aksi korporasi. Setidaknya ada empat aksi korporasi yang akan dilakukan.

Misalnya, kata Direktur Keuangan BTN, Imam Nugroho, sekuritisasi aset Rp2 triliun dan pinjaman bilateral Rp7 triliun. Kemudian, penerbitan obligasi subordinasi Rp2 triliun dan penerbitan Negotiable Certificate of Deposit (NCD) Rp9 triliun.

"Tapi, pinjaman bilateral itu fleksibel, bisa Rp5-7 triliun. NCD, itu juga bisa Rp7-9 triliun. Kita targetkan secara keseluruhan (wholesale) Rp18 triliun," ujarnya saat konferensi pers "Paparan Kinerja" di Menara BTN, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Untuk penerbitan obligasi subordinasi, jelas Imam, beberapa investor dari luar negeri menyatakan tertarik. Namun, dia enggan membocorkannya. "Kami belum bisa sebutkan namanya saat ini," katanya diplomatis.

Sekadar informasi, Bank BTN mencatatkan laba bersih Rp3,02 triliun pada 2017. Angka tersebut tercatat naik 15,59 persen dibanding 2016 sebesar Rp2,61 triliun.

Penyaluran kredit perusahaan pelat merah itu juga naik 21,01 persen dan pembiayaan meningkat ke posisi Rp198,99 triliun dari sebelumnya Rp164,44 triliun.

Baca: Penyaluran Kredit PT BTN Tumbuh 21,01 Persen

Editor: Fatah H Sidik


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com