Setya Novanto: Penyebutan Nama SBY Bagian Fakta Persidangan
berita
Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.
RILIS.ID, Jakarta— Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Setya Novanto memandang, apa yang dilakukan Firman Wijaya dalam persidangan dengan eks-politisi Demokrat Mirwan Amir merupakan bagian dari tugasnya sebagai advokat. Menurutnya, Firman sendiri tidak tahu-menahu terkait dugaan keterlibaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya baru tahu di persidangan Mirwan bicara demikian. Itu dipertanyakan Pak Firman. Dia (Firman) ingin klarifikasi kebenarnya, waktu saya tanya apa Pak Firman sudah tahu masalah itu, ia jawab belum," kata Novanto sebelum sidang di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurutnya, penyebutan nama SBY sama sekali tak disengaja oleh pihaknya. Sebab, hal itu memang terungkap dalam persidangan.

"Itu kan semua dalam persidangan. Jadi memang Mirwan Amir lebih tahu karena dia waktu itu dari Demokrat," ungkapnya.

Ia berujar justru Mirwan Amir lah yang mengetahui perkembangan saat SBY menjadi Presiden. Apalagi kala itu, lanjutnya, persoalan e-KTP memang diketahui hingga ke Wapres.

"Kalau kita lihat apalagi sudah sampai ke Wapres, saya juga baru tahu sedetail itu. Ini buat saya pembelajaran bahwa sudah sejauh itu. Kebenaran-kebenaran kita harus klarifikasi pada Mirwan Amir secara jelas," tutupnya.

Editor: Sukardjito


Tags
Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan Berita terkini setiap hari
contoh:nama@gmail.com