Tragedi 65, Jazuli Juwaini: Pengkhianatan Luar Biasa yang Dilakukan PKI
berita
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini (kiri), dalam Focus Grup Discusin (FGD) Fraksi PKS dengan t
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini, mengatakan tragedi tahun 1965 adalah penghianatan luar biasa yang dilakukan oleh Partai Komunis Indoensia (PKI).

“Sebagai bangsa yang berbudi luhur, maka sepatutnya generasi muda Indonesia mempelajarinya, agar tragedi tersebut tidak terulang,” kata Jazuli dalam Focus Grup Discusin (FGD) Fraksi PKS dengan tema ‘Pancasila dan Integrasi Bangsa’ di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, generasi muda tidak boleh melupakan sejarah tersebut. Pasalnya, ancaman terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonensia (NKRI) harus menjadi pelajaran seluruh komponen bangsa.

"Kita jangan mau di adu domba, sebaliknya terus jalin persatuan dan kesatuan dengan sesama komponen bangsa. Karena ada saja orang yang tidak menginginkan indonesia maju," bebernya.

Bangsa ini, lanjutnya, dibangun dengan pengorbanan yang begitu besar dari para pahlawan dan generasi sebelumnya. “Agar ada ketersambungan sejarah perjuangan dari masa ke masa, maka sejarah harus tetap dipelajari," jelasnya.

Anggota Komisi I DPR RI itu mengingatkan generasi muda tidak terbuai dengan perkembangan zaman.

“Bung Bung Karno pernah berkata "Jas merah", jangan sekali-kali melupakan sejarah. Maksudnya setelah mempelajari sejarah diharapkan bisa menghargai lalu mewarisi semangat dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan," pungkasnya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari