AEON Mall Cakung Digeruduk Massa Terdampak Banjir, Kaca Mall Dipecahkan
berita
Ilustrasi Demonstrasi. RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— AEON Mall Jakarta Garden City yang berada di Cakung digeruduk massa. Massa merupakan warga setempat yang terdampak banjir. Ironisnya demo massa berujung anarkis lantaran adanya sekelompok orang yang merusak mall.

Video demo massa di AEON mall Cakung pun menjadi viral di jagat maya. Dari akun @infobekasi.coo tampak puluhan warga berkumpul di Jl Cassia Utama sebelum kemudian mendekat ke area mall.

Dari video pun tampak massa memecahkan kaca mall dan merusak sejumlah fasilitas. Akibat dari kejadian ini, mall pun terpaksa ditutup sementara.

Menindaklanjuti kejadian ini pihak kepolisian pun menangkap beberapa orang yang diduga sebagai penghasut warga. Dilansir dari tirto.id, satu orang sudah berhasil ditangkap dan kini tengah diperiksa di Polres Jakarta Timur.

"Masih kami dalami. Yang jelas dia terlibat," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto kepada wartawan pada Selasa (25/2/2020).

Tak hanya itu saja, otak dari demo tersebut juga tengah dicari pihak kepolisian. Menurut Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, warga marah karena banjir yang melanda daerahnya dikarenakan pembangunan AEON Mall.

"Menurut warga konturnya ada yang tidak beres. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana," kata Pandji saat dikonfirmasi, Selasa (25/2/2020).

Meski begitu saat ini demo sudah berhasil dibubarkan dan juga telah terjadi perdamaian antara warga dengan pengembang mal. “Sudah damai. Perwakilan dari warga tadi sudah berdiskusi," kata dia.

 

 



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari