Andi Nurpati: AHY Jangan Lihat Umurnya tapi Kemampuannya
berita
Agus Harimurti Yudhoyono masih muda tapi dianggap mampu menjadi pemimpin bangsa. ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafiz
RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrat Andi Nurpati menekankan, jangan memandang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari umurnya saja. Secara kepemimpinan, AHY diakuinya mampu mengabdi kepada bangsa. 

"Kita juga jangan melihat usianyalah ya. AHY juga sudah sekitar 38 tahunlah. Dan semakin hari, mendapat tanggapan positif dari masyarakat terutama anak muda," katanya kepada rilis.id, di Jakarta, Selasa (13/3/2018). 

Artinya, lanjut dia, yang muda dari AHY hanya perawakannya saja. Tapi, umurnya sudah cukup. Usia tersebut dianggapnya sudah cukup matang untuk terlibat dalam kontestasi politik.  

Menurutnya, AHY juga memiliki bekal untuk mengabdi kepada negara. Satu di antaranya, karena AHY terlatih sebagai militer. Terlebih lagi bekal dari orang tuanya, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Dan kemudian beliau adalah anak Presiden ke-6 (SBY), dua periode. Saya kira sudah cukup untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara dalam konteks politik," tuturnya.

Dari sejumlah survei dan analis politik, AHY disebut-sebut kompatibel untuk menjadi calon wakil presiden bagi sejumlah kandidat capres. Termasuk AHY juga ada yang mensimulasikannya untuk dipasangkan dengan presiden petahana, Jokowi. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari