Bakwan Juwarak, Bakwan Premium Khas Pontianak yang Viral di Jakarta
berita
Bakwan Juwarak, Bakwan Pontianak. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Indonesia terkenal kaya dengan aneka jajanan. Setiap daerah mempunyai jajanan khas dengan macam-macam nama dan rasa. Salah satu jajanan yang terkenal adalah bakwan. Makanan berbahan dasar tepung dan aneka sayuran ini, sangat familiar dengan lidah orang Indonesia.

Salah satu bakwan yang autentik berasal dari Pontianak. Bakwan Pontianak mempunyai bentuk dan rasa yang khas. Beberapa bahan bakunya juga berasal dari Pontianak. Di Jakarta, bakwan khas Pontianak diproduksi oleh Bakwan Juwarak. Setahun terakhir, bakwan Pontianak buatan Bakwan Juwarak mulai dikenal di Jakarta.

Bakwan Juwarak merupakan bakwan premium yang dibuat dengan standar kebersihan dan kesehatan yang tinggi.
Seluruh bahannya dibuat dengan bahan pilihan berkualitas. Hal ini disampaikan langsung oleh sang founder, Wijy Wijaya.

Untuk bahan baku air misalnya, Bakwan Juwarak menggunakan air distilasi. Tepung menggunakan tepung berkualitas tinggi. Untuk sayuran seperti kucai, menggunakan kucai khusus dengan kualitas terbaik. Dan yang paling penting, Bakwan Juwarak digoreng menggunakan minyak goreng sekali pakai.

"Kami mengutamakan menjaga kualitas dengan menggunakan bahan baku premium. Untuk prosesnya, kami lakukan dengan standar kebersihan tinggi, dan pastinya 100 persen halal," kata Wijy kepada wartawan, Jumat (4/9/2020).

"Untuk packagingnya, kami menggunakan besek untuk mengurangi limbah plastik. Untuk pembuatan sambalnya kami menggunakan jeruk bukan cuka, dan buah cabe bukan sambal botolan," tambah Wijy.

Di awal tahun 2020, Bakwan Juwarak sukses masuk dalam Top 14 Digitarasa. Melalui Digitarasa, para pelaku usaha kuliner dibimbing dalam mengembangkan bisnis. Diantaranya memanajemeni operasional bisnis, pemasaran lewat branding dan marketing, pengembangan produk hingga riset pasar.

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Ragam

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari