Bank BJB dan Gubernur Jabar Borong Penghargaan TOP BUMD
berita
Penghargaan kepada Bank bjb dan Gubernur Jabar. FOTO: Istimewa.
RILIS.ID, Jakarta— Direktur Utama Bank bjb, Ahmad Irfan dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memborong empat penghargaan dalam malam penganugrahan TOP BUMD yang digelar di Ballroom Balai Kartini, Jakarta pada Kamis, 3 Mei malam. 

Empat anugerah yang dibawa pulang Bank bjb dalam ajang TOP BUMD, yaitu TOP BPD 2018 dan TOP BUMD 2018. Selain itu, Direktur Utama Ahmad Irfan juga dinobatkan sebagai TOP CEO BUMD 2018.

Begitu juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan selaku stakeholder Bank bjb berhasil membawa satu award dan dinobatkan sebagai pemenang TOP Pembina BUMD 2018.

Ajang TOP BUMD merupakan malam penganugerahan terhadap BUMD yang dinilai berhasil meningkatkan kinerja keuangan dan bisnisnya, serta pelayanan kepada customer dan masyarakat umum.

TOP BUMD juga memberikan penghargaan kepada BUMD yang sukses meningkatkan kontribusi terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya, serta turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Ajang ini digelar oleh Majalah Business News Indonesia bekerjasama dengan Asia Business Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi, serta didukung oleh Kementerian Dalam Negeri. 

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Bank bjb, Hakim Putratama menilai, penghargaan TOP BUMD merupakan ajang paling kredibel di Indonesia, karena telah melalui seleksi yang ketat dengan juri dan panelis yang berkualitas.

"Proses penilaiannya sangat objektif dan komprehensif karena dilengkapi kuesioner dan pendalaman melalui wawancara penjurian," ujarnya dalam siaran pers kepada rilis.id, Jumat (4/5/2018).

Hakim mengatakan TOP BUMD merupakan kegiatan penghargaan BUMD yang terbesar di Indonesia. Sedikitnya, ada 2.000 BUMD yang diseleksi. Dari ribuan BUMD itu disaring menjadi 200 BUMD terbaik, dan diseleksi lagi untuk menjadi pemenang.

Raihan empat penghargaan yang di bawa pulang Bank bjb itu, kata Hakim, merupakan sebuah kado yang indah, karena tepat bulan ini Bank bjb memasuki usia ke-57 tahun, yang jatuh pada 20 Mei 2018.

Menurut Hakim, penghargaan ini juga sebagai apresiasi dari pihak luar terhadap eksistensi Bank bjb sebagai BPD yang sudah menasional dan bersaing dengan perbankan nasional lain.

"Semoga penghargaan yang diberikan ini menjadi Tandamata Untuk Negeri yang selaras dengan tagline Bank bjb, yaitu Membangun Indonesia, Memahami Negeri," ujar Hakim.

Penghargaan ini juga bukan sebagai simbol belaka, karena terbukti kinjera Bank bjb terus meningkat. Saat ini, Bank bjb berada di peringkat 12 dari 115 bank di seluruh Indonesia. 

Mengawali triwulan I tahun 2018, Bank bjb berhasil membukukan total aset sebesar Rp110,8 triliun atau tumbuh 13 persen  (year on year/yoy). 

Adapun total laba bersih yang dikantongi mencapai Rp454 miliar, yang didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 13,2 persen  (yoy), dengan total kredit yang disalurkan sebesar Rp71 triliun. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari