Bank BJB Rayakan HUT ke-57 dengan Mewarnai West Java Coffee & Art
berita
Teller Bank BJB tengah melayani nasabah. FOTO: Humas Bank BJB
RILIS.ID, Bandung— Bank BJB bakal menggelar perayaan hari ulang tahunnya yang ke-57 bersamaan dengan gelaran West Java Coffee & Art yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Perayaan itu akan digelar selama tiga hari, pada Jumat-Minggu (11-13/5/2018).

"Kami berterima kasih karena diberi kesempatan berkolaborasi dengan Pemprov Jabar. Kami mencoba untuk memberikan warna lain," ujar Senior Vice President Corporate Secretary Bank BJB, Hakim Putratama, Rabu (9/5/2018).

Hakim menilai, acara ini akan menjadi momentum tepat untuk memberikan nilai tambah bagi nasabah serta masyarakat secara umum. Antara lain dengan adanya karnaval budaya, bazar UMKM dan properti, retail expo, kuliner Nusantara, wayang golek, flashmob Gerakan untuk Negeri, BJB audition, mojang lodaya, dan marching band.

Tak hanya itu, dalam gelaran kali ini juga akan dihelat acara musik yang dimeriahkan artis nasional dan internasional, seperti Sheila Majid, Padi, Pusakata, dan beberapa band lokal lainnya.

Tidak hanya hiburan, kata Hakim, Bank BJB menggelar acara sosial melalui nikah massal yang diikuti 57 pasangan dan khitanan massal dengan 257 anak.

"Sinergi ini semakin menyemarakkan perayaan HUT. Kami juga punya tanggung jawab memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jabar," kata Hakim.

Hakim mengatakan, perseroan juga menargetkan bisa menghimpun dana pihak ketiga (DPK) selama acara HUT ke-57 tersebut . Sebab, banyak benefit bagi nasabah melalui sejumlah program diskon dan promo bertema 57.

Program menarik yang siap memanjakan nasabah, mulai dari aktivitas pembukaan rekening tabungan, pendaftaran T-Samsat mobil/motor, aktivitas BJB Digi, transaksi via e-channel, mengikuti media sosial (Instagram) dan mengikuti kontes foto, serta pengajuan kartu kredit.

Selain itu, terdapat hadiah langsung bagi yang mengikuti sejumlah program. Di antaranya diskon provisi 57 untuk setiap realisasi kredit atau cashback bagi 57 calon debitur KPR.

"Melalui program menarik tersebut, kami berharap ada peningkatan DPK hingga Rp30-Rp 40 miliar," kata Hakim.

Menurut Hakim, salah satu yang menjadi fokus Bank BJB adalah peningkatan dana murah. Diharapkan nasabah mau menyimpan dana dalam bentuk tabungan Tandamata.

"Dana nasabah dikunci mulai dari 6 bulan hingga 10 tahun. Adapun hadiah yang diberikan akan mengikuti nilai dana yang disimpan serta panjang masa tenor. Saya rasa ini akan menjadi penawaran sangat menarik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Jabar, Sonny S Adisudarma, mengatakan, untuk keperluan persiapan dan pelaksanaan, pihaknya memohon maaf kepada warga karena akan ada penutupan Jl. Diponegoro dari Kamis hingga Minggu (10-13/5/18) dan efek yang ditimbulkannya berupa kepadatan dan kemacetan.

"Selain ada penutupan jalan, kehadiran para pengisi acara dari berbagai lapisan dan daerah juga pasti tumplek semua di hari-hari tersebut. Pada Sabtu, akan digelar juga karnaval atau parade budaya dari Bank BJB. Kami selaku panitia juga mengundang warga Bandung dan Jabar umumnya untuk hadir dalam kemeriahan West Java Coffee and Art ini," kata Sonny.

Menurut Sonny, tidak hanya warga Jabar yang akan hadir, Gubernur Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) diagendakan menghadiri Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018 pada Jumat (11/5/2018) di gelaran yang sama.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari