Bank BJB Syariah-Askrida Syariah Teken MoU Asuransi Pembiayaan
berita
Penandatanganan kerja sama antara Bank bjb Syariah dengan Asuransi Askrida Syariah. FOTO: Dokumen Bank bjb Syariah
RILIS.ID, Jakarta— Bank bjb Syariah dan PT Asuransi Askrida Syariah menandatangani kerja sama terkait pembiayaan asuransi.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama Bank bjb Syariah, Indra Falatehan dan Direktur Utama PT Asuransi Askrida Syariah, Abdul Mulki di Kantor bjb syariah Cabang Jakarta Soepomo, Senin (6/8/2018) kemarin.

Indra mengungkapkan, dengan terjalinnya kerja sama tersebut, bank bjb syariah dapat senantiasa memitigasi risiko pembiayaan bermasalah melalui penjaminan dari pihak asuransi berbasis syariah, sehingga diharapkan mampu menopang bisnis melalui infrastruktur pendukung.

"Dengan begitu, pertumbuhan bisnis dapat tercapai dengan kualitas yang baik. Sedangkan target pertumbuhan pembiayaan sampai dengan akhir tahun sebesar Rp2 triliun. Maka diperlukan kerja sama dengan asuransi seperti Askrida Syariah karena bisnis perlu ditopang dengan infrastruktur pendukung penjaminan dari pihak asuransi," katanya ketika dihubungi di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Menurut Indra, kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan sinergi yang positif, tidak hanya untuk dunia perbankan dan asuransi, tapi juga bagi perekonomian nasional secara keseluruhan. Termasuk, pertumbuhan yang positif dan saling menguntungkan, pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi syariah di segala sektor. 

"Dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan layanan dan pertumbuhan bisnis bank bjb syariah. Pada akhirnya dapat memberikan hasil positif bagi kinerja kedua belah pihak," tambah Dirut Askrida Syariah, Abdul.

Kinerja Bank bjb Syariah

Pada triwulan I Tahun 2018, bank bjb syariah berhasil membukukan laba sebesar Rp9,32 miliar atau naik 36,1 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya dengan Rp1,84 miliar. 

Selain dari pendapatan dan hasil pembiayaan, kenaikan laba tersebut juga didukung oleh adanya efisiensi bisnis di tubuh bank bjb syariah.

"Kinerja bank bjb syariah cukup membanggakan pada awal tahun 2018 ini meskipun kondisi ekonomi belum stabil," ujar Indra.

Sementara untuk penyaluran pembiayaan pada triwulan I Tahun 2018 mencapai Rp5,03 triliun. 

Kontribusi pendapatan penyaluran dana antara lain berasal dari piutang senilai Rp130,9 miliar dan bagi hasil sebesar Rp23,71 miliar. 

Sedangkan untuk bagi hasil pemilik dana investasi tercatat sebesar Rp184,27 miliar serta Rp5,4 miliar berasal dari pendapatan operasional lainnya. 

Adapun nilai aset bank bjb syariah tercatat sebesar Rp7,12 triliun.

Serangkaian pencapaian positif tersebut membuat bank bjb syariah optimis untuk dapat meningkatkan kinerja dan menggenjot pendapatan laba. Salah satu strateginya dilakukan melalui kerja sama dan sinergi dengan beberapa pihak. 
 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Bisnis

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari