Bantah Romahurmuziy, Golkar Tak Terganggu Ceramah Amien Rais
berita
Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Sarmuji. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Sarmuji, menegaskan tak merasa terganggu dengan pernyataan Ketua Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais saat ceramah di Mampang, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Hal itu ditegaskan Sarmuji menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M Romahurziy yang menyebut pernyataan Amien Rais bisa mengganggu hubungan antar-partai politik. 

"Sebenarnya kami tidak merasa tergangu dengan statement Pak Amien. Sebagai Parpol, kami akan terus berusaha bekerja sebaik-baiknya untuk mengartikulasikan kepentingan rakyat," kata Sarmuji kepada rilis.id, Senin (23/4/2018).

Sarmuji mengatakan, selama ini Golkar tak pernah terpengaruh dengan segala tanggapan tokoh politik di luar partainya. Termasuk, kritikan dari Amien Rais yang sudah berlangsung sejak era reformasi 1998.

"Pada awal reformasi, Pak Amien sudah pernah memvonis Golkar sebagai partai yang tamat usia politik. Faktanya, Golkar masih bisa menjadi pemenang kedua pada tahun 1999 bahkan menjadi pemenang pemilu pada tahun 2004," tegasnya. 

Meski begitu, imbuh Sarmuji, Amien Rais sebagai tokoh politik senior bisa memberikan teladan yang baik. Salah satunya dengan menyampaikan kritikkan yang tidak menimbulkan polemik. 

"Sebagai kawan seiring, kami bersaran alangkah baiknya jika Pak Amien berbicara dengan perkataan yang lebih baik, dengan ungkapan yang mempersatukan, bukan pernyataan yang memecah belah," pungkasnya. 

Sebelumnya, Romy mengomentari isu pernyataan partai Allah dan partai setan yang disebut Amien Rais. Menurut Romy, ucapan tersebut dapat menganggu hubungan antarparpol.

Editor: Sukma Alam

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari