Bela Amien Rais, Gerindra Minta Romahurmuziy Tobat
berita
Muhammad Romahurmuziy. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra meminta Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy tak mempermasalahkan ceramah Amien Rais di Mampang, Jakarta beberapa waktu lalu. 

Menurut Ketua DPP Gerindra, Habiburrokhman, seharusnya tausiah dari mantan Ketum PP Muhammadiyah itu dijadikan bahan introspeksi bagi pria yang akrab disapa Romy tersebut.

"Beliau (Amien Rais) hanya tausiah yang sifatnya normatif. Lebih baik tausiah Pak Amien dijadikan bahan introspeksi," kata Habiburrokhman kepada rilis.id, Senin (23/4/2018).

Dia menilai, Amien Rais saat menyampaikan tausiah itu tidak menyebut Parpol tertentu sebagai partai setan. Sehingga hal itu tidak perlu dipermasalahkan terlalu jauh. 

"Kalau disebut merusak hubungan antarparpol ukurannya apa?" tanyanya. 

Habiburrokhman menambahkan, Romy juga seharusnya tidak terlalu alergi dengan pendapat-pendapat dari lawan politiknya. Bahkan, seharusnya kubu yang berada di pemerintahan saat ini bisa introspeksi dan tobat lantaran belum bisa memenuhi harapan rakyat. 

"Mereka yang selama ini gagal memanfaatkan kekuasaan untuk membela rakyat seharusnya tobat," tandasnya.

Sebelumnya, Romy mengomentari isu pernyataan partai Allah dan partai setan yang disebut Amien Rais. Menurut Romy, ucapan tersebut dapat menganggu hubungan antarparpol.

Editor: Sukma Alam

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari