Daftar di KPU, Prabowo-Sandiaga Didampingi Anak-Anak Presiden
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno resmi mendaftarkan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ada hal unik yang dirasakan Prabowo pada pendaftaran pilpres kali ketiga ini. Ia diapit putra putri presiden Republik Indonesia. 

Di antaranya, putri Presiden pertama RI sekaligus Proklamator Soekarno, Rahmawati Soekarnoputri. Putri presiden kedua Soeharto, Siti Herdiati atau Titiek Soeharto. Juga dua putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti (AHY) dan Edhie Baskoro (EBY).

"Hari ini ada kejadian unik, ada anak presiden pertama putri proklamator RI, putri presiden kedua RI, dan dua putra presiden RI keenam," ujar Prabowo saat konferensi pers di kantor KPU di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Selain putra putri presiden, pendaftaran capres ino juga bertabut tokoh muda. Selain Sandiaga Uno yang juga merupakan pengusaha muda dan wagub DKI, anak tokoh reformasi Amien Rais juga turut hadir, yakni Hanafi Rais. 

Prabowo menambahkan, dirinya kali ini diusung oleh empat parpol dan satu parpol pendukung. Ia pun meminta restu masyarakat agar bisa memimpin Indonesia ke depan. 

"Kita hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran sebagai capres dan cawapres, dimana saya Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno diusung oleh empat partai. Yaitu PKS, PAN, dan Demokrat. Dan didukung oleh partai Berkarya," tukasnya.

Editor: Elvi R

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari