Dedi Mulyadi: Hasil Survei Jadi Motivasi untuk Naik Peringkat
berita
Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Garut— Calon wakil gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan, hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang memenangkan dirinya dan Deddy Mizwar menjadi evaluasi.

"Itu menjadi motivasi, saya yang berawal dari bawah kemudian naik perangkat ke atas, segitu saja sudah lumayan," kata Dedi saat kunjungannya menemui warga di wilayah Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2018).

Ia mengaku tidak mengenal atau mengetahui pihak lembaga yang melakukan survei pasangan calon gubernur, bahkan baru mengetahui hasilnya lalu diumumkan pada Minggu (15/4) kemarin.

"Enggak tahu yang survei, siapa yang suruh, baru tahu saat pengumuman," kata politisi Partai Golkar itu.

Menurut dia, hasil survei merupakan hal yang biasa hanya sebatas tolok ukur sebelum pelaksanaan pencoblosan.

Namun, Dedi berharap hasil survei tersebut hasilnya dapat sama atau lebih tinggi, sehingga dapat memenangkan Pilkada Jawa Barat.

"Mudah-mudahan saja nanti pada waktunya hasilnya sama, atau bisa lebih," katanya.

Ia menambahkan, hasil unggul yang dilakukan LSI itu menjadi sesuatu yang dapat dibanggakan dari sosok pemimpin yang lahir dari kampung.

Ia berharap, kepemimpinannya nanti di Provinsi Jawa Barat dapat memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi masyarakat Jawa Barat.

"Saya pemimpin yang lahir dari kampung, sudah bersyukur dianggap menjadi hal yang penting," katanya.

Ia menambahkan, rangkaian kampanyenya sering mendatangi warga yang membutuhkan perhatian dari para pemimpin.

Menurut dia, kampanye tersebut lebih efektif dan dirasakan langsung oleh masyarakat, serta membuat dirinya lebih bahagia bisa bertemu dengan masyarakat.

"Kerja ikhlas saja, dan saya bahagia karena yang saya bantu sudah maju, jadi tak perlu pasang stiker di tiap rumah," katanya.

Sebelumnya, Hasil survei Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA) menunjukkan elektabilitas pasangan Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mengungguli Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Totol Izul Fatah menjelaskan bawah secara personal, elektabilitas Ridwan Kamil masih unggul, yakni sebesar 40,8 persen. Kemudian disusul Dedy Mizwar sebesar 38,9 persen. Namun, jika dipasangkan, kondisi elektabilitas keduanya berbalik. 

"Saat dipasangkan, satu naik satu turun. Seperti Deddy Mizwar dipasangkan dengan Dedi Mulyadi itu (elektabilitasnya) naik di angka 43,2 persen. Sedangkan pasangan Ridwan Kamil dan Uu dipasangan itu malah turun jadi 39,3 persen," kata Totol di Bandung, Minggu (15/4).

Sumber: ANTARA

Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari