Demokrat Akui Sengaja Munculkan Poros Alternatif agar...
berita
Andi Nurpati. FOTO: RILIS.ID/Afid Baroroh
RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Demokrat, Andi Nurpati Baharudin mengakui pihaknya sengaja memunculkan ide adanya poros alternatif pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Poros alternatif ini, katanya, dimunculkan untuk memberi pilihan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang tidak hanya sebatas pada sosok Joko Widodo, dan Prabowo Subianto saja.

"Saya menegaskan, bahwa saya yang memiliki ide untuk menyebut istilah poros alternatif. Dengan pemikiran bahwa masyarakat diberikan alternatif pilihan untuk memilih pemimpin yang tidak hanya itu-itu saja. Sekaligus, mampu menyelesaikan keterpurukan ekonomi," katanya kepada rilis.id, di Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Menurutnya, publik saat ini hanya dihadapkan pada dua figur semata. Yakni, antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Sedangkan yang dibutuhkan adalah sosok yang mampu mengentaskan problem ekonomi.  

"Karena kita merasakan saat ini kondisi ekonomi semakin terpuruk. Harga sembako semakin tinggi, pasar tradisional semakin sepi. Daya beli masyarakat semakin menurun," dalihnya. 

Sehingga, katanya, poros alternatif yang akan diusung adalah pemimpin yang kompeten di bidang tersebut. Selain itu, memiliki wawasan kebangsaan yang cukup. 

Memiliki kompetensi dan integritas yang memadai juga menurutnya tak bisa dihindarkan. Ditambah, mampu menjadi pemimpin bangsa untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan membangkitkan dari keterpurukan yang ada, terutama masalah ekonomi.  

"Kita berharap dengan adanya capres dan cawapres di poros alternatif ini mampu memberikan jawaban. Dan mampu menyelesaikan dan mengembalikan kondisi yang terbaik bagi bangsa dan negara," pungkasnya. 

Editor: Eroby JF

Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari