Demokrat Gabung, Surya Paloh Tekankan Koalisi Jokowi Sudah Ditutup
berita
Ketua Umum NasDem Surya Paloh. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Umum NasDem Surya Paloh bersyukur pendaftaran capres dan cawapres 2019 di Komisi Pemilihan Umum berjalan dengan lancar. Ia berharap, proses verifikasi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin tidak terganggu hal teknis apapun.

"Semua berjalan lancar dan kita mensyukuri itu semuanya. Pada hari baik bulan baik ini, kalian menyaksikan sendiri tidak ada yang terganggu masalah teknis dan sebagainya," ujar Paloh di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menyinggung soal Demokrat yang diisyaratkan bakal bergabung dalam koalisi Jokowi, Paloh menilai hal itu tidak akan terjadi.

"Saya rasa, saya yakinkan enggak ada. Koalisi Indonesia kerja ini selesai dengan parpol pengusung. Selesai ya," kata Paloh menekankan.

Kalaupun Demokrat betul-betul ingin bergabung dalam koalisi Indonesia Kerja, Paloh menegaskan pintu koalisi pun sudah tertutup.

"Saya sudah katakan memang sudah tertutup, mau bilang apa. Sesuai dengan semua kesepakatan sudah selesai pada waktunya dan enggak mungkin terbuka lagi. Kita hadapi, upayakan semuanya berjalan baik. Memang terlambat saja (Demokrat),' terangnya.

Paloh juga berharap kontestasi Pilpres 2019 bisa berjalan dengan tertib. "Pesan moralnya bagaimana kompetisi ini berjalan baik, dengan katakanlah berkompetisi secara harmoni," tukasnya.

Editor: Elvi R

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari