Demokrat Mau Lolos ke Senayan, AHY Punya Jurus Ini 
berita
RILIS.ID, Jakarta— Partai Demokrat akan bekerja maksimal meraih suara generasi milienial sebanyak 15 persen di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan, setiap partai politik memiliki cara sendiri untuk mengincar suara milenial. Namun, pihaknya optimistis bisa menarik suara milenial.

"Saya yakin setiap partai politik mempunyai target tersendiri, Demokrat sejak awal berharap sekali bisa bekerja dengan baik selama tujuh bulan kedepan untuk bisa meningkatkan suara pada Pemilu 2019," kata AHY, Selasa (11/9/2018).

Dikatakannya, berdasarkan hasil Pemilu 2014 Partai Demokrat meraih suara 10 persen lebih, sehingga perlu kerja keras untuk meningkatkan hingga angka 15 persen.

"Ada yang disasar secara khusus yaitu generasi milenial atau anak-anak muda. Saya yakin ini adalah generasi yang aktif dan penuh energi. Kita tahu di pada 2019 ada 52 persen dari total pemilih yang berusia dari 17-35 tahun dan jumlah ini cukup besar sekitar 100 juta lebih orang. Ini adalah elemen masyarakat yang tidak boleh diabaikan, justru harus dilibatkan dalam proses demokrasi kita," ujarnya.

Menurutnya, suara anak muda ini penting untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia. Sehingga aspirasi mereka harus didengar dengan baik karena akan sangat berdampak secara positif bagi perjalanan bangsa Indonesia kedepannya.

"Yang pasti kami akan merangkul mereka. Bagaimana caranya tentu tidak semua strategi saya sampaikan di sini. Yang jelas agar bisa lebih dekat dengan mereka harus menggunakan bahasa yang mudah mereka cerna, kontemporer dan kekinian, ilustrasi dan analogi yang mudah mereka ingat," paparnya.
 

Sumber: ANTARA

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari