Di Hadapan Mahasiswa, Jokowi: Masa Presiden Disuruh Loncat, Gila Bro!
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peresmian Pembukaan Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Auditorium The Forest Resort Pamoyanan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengungkit video atraksi dengan motor besar menjelang upacara pembukaan Asian Games 2018. Ia mengatakan, tidak mungkin seorang kepala negara disuruh mengendarai motor dengan atraksi melompat.

"Pas pembukaan yang diramaiin bukan pembukaannya, sama politisi itu stuntman, ya gimana coba, masa Presiden disuruh akrobat seperti itu. Ya pasti stuntman, enggak usah ditanyakan kayak begitu. Masa loncat begitu suruh saya sendiri, ya gila bro!" kata Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan, di lokas, Jumat (14/9/2018).

Jokowi mengingatkan, tontonan tersebut bersifat hiburan. Ia meminta agar tidak dipolitisasi.

"Ini tontonan hiburan, jangan dibawa ke mana-mana ya kita nikmati sebagai opening ceremony Asian Games," kata Jokowi seperti dikutip Antara.

"Coba lihat saja pas Asian Games, begitu kita bersatu enggak ada yang pencak silat ditanya agamanya apa, sukunya apa, kan enggak ada. Yang main badminton enggak ditanya bahasa daerahnya seperti apa. Ya memang seharusnya seperti itu," tambahnya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari