Diantara Kesedihan Pandemi dan Potret Semangat Belajar Siswa
berita
Orang tua siswa membimbing anaknya belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.
RILIS.ID, Jakarta— Kesedihan dan kewaspadaan di antara Pandemi COVID-19 kian hari terus belanjut. Tak hanya karena semakin cepatnya mutasi infeksius dari virus, tapi karena dampak dari wabah ini. 

Seluruh aspek terdampak wabah COVID-19, baik ekonomi, sosial bahkan pendidikan. Siswa harus melakukan pembelajaran jarak jauh menggunakan internet dengan segala keterbatasannya. Tidak sedikit yang bahkan kesulitan karena tak mampu membeli pulsa untuk internet. 

Diantara kesedihan pandemi COVID-19 ada potret semangat belajar dari siswa yang berhasil diabadikan tim rilis.id. Siswa-siswa di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta.

Berikut dokumentasinya.

Wajah bahagia sejumlah pelajar belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Mereka menggunakan ponsel pintar untuk mengerjakan tugas sekolah dengan menggunakan seragam ataupun baju bebas. Setelah mengerjakan tugas mereka kembali ke rumah masing-masing. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Orang tua siswa membimbing anaknya belajar daring memanfaatkan jaringan internet gratis di kolong rel kereta api Mangga Besar, Jakarta, Jakarta. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Orang tua siswa membimbing anak mereka belajar dan memanfaatkan jaringan internet gratis demi menghemat pengeluaran bulanan di tengah pandemi. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Tidak hanya satu anak, orang tua lain membimbing kedua anak mereka yang masih bersekolah di SMP dan SD. FOTO: RILIS.ID/Panji Satria.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari