Direktur RS Medika Permata Hijau Ungkap Kejanggalan Visum Setnov
berita
Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Setya Novanto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Direktur Rumah Sakit Medika Permata Hijau dr Hafil Budianto mengatakan, dewan Direktur Medika Group yang terdiri dari Direktur Utama di Malaysia dan Direktur RS Medika BSD pernah melakukan pembahasan pascamasuknya Setya Novanto ke RS naungannya itu. Menurutnya, salah satu yang dipertanyakan oleh Dewan Direktur ialah terkait kop surat dan logo visum Setya Novanto.

Menurut Hafil, hasil visum Setya Novanto yang dikeluarkan oleh dr Bimanesh tidak memiliki kop surat dan logo yang biasa dipakai oleh Rumah Sakitnya. Dia mengatakan, justru logo rumah sait yang dipakai ialah logo lama.

"Karena kop surat tidak sesuai dengan yang kita gunakan (rumah sakit Medika Permata Hijau). Nomor surat visum tidak sesuai dengan nomor rumah sakit yang biasa diterbitkan rumah sakit permata hijau. Logonya juga beda," katanya dalam sidang pengadilan tindak pidana korupsi, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Dia berujar, logo tersebut pernah dipakai oleh RS-nya pada beberapa tahun lalu. Sedangkan pada 2017 logonya mengalami perubahan.

"Logo tersebut pernah dipakai, tapi saya 2017 tidak pakai logo itu," paparnya.

Dia pun mengaku sempat membaca hasil visum itu. Menurutnya, visum itu berisi analisis kecelakaan. Adapun dia mendapat informasi menurut dr Bimanesh, visum kecelakaan sengaja dibuat karena diminta oleh Polsek setempat.

"Cukup panjang, sedikit mengenai kecelakaan, ada luka. Karena polsek minta berkaitan dengan kecelakaan," tuturnya.

Dalam kasus ini, dr Bimanesh bersama Fredrich didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setnov. Mereka berdua diduga memanipulasi data medis Setnov agar bisa dirawat. 

Bimanesh dan Fredrich Yunadi disebut merekayasa agar Setnov dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau pada pertengahan November 2017 untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.

Editor: Elvi R

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari