Distribusi Kurban, Setjen DPR: Sesuai Protokol Kesehatan
berita
Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar didampingi pejabat Kesetjenan DPR RI bersama Pengurus Masjid Baiturrahman DPR/MPR/DPD RI menuntaskan pelaksanaan pemotongan hewan kurban Idul Adha di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/8/2020). 

Ia mengungkapkan, segala aktivitas tetap sesuai dengan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran COVID-19. Protokol kesehatan itu seperti kewajiban pemakaian masker, sarung tangan hingga penerapan physical distancing dan prosedur penyesuaian normal baru lainnya dilakukan oleh tim pemotongan kurban hingga pendistribusian daging kurban.

“Yang berbeda tahun ini, kami melaksanakan pemotongan kurban dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah,” ujar Indra. 

Indra mengungkapkan, jumlah hewan kurban pada Idul Adha tahun ini meningkat signifikan. Ada 13 sapi dan 9 kambing dari Pimpinan DPR, DPD, MPR, dan Fraksi-Fraksi. 

“Partisipasi kurban meningkat dengan cukup baik,” kata Indra. 

Indra menilai di tengah COVID-19 solidaritas sangat berarti bagi banyak pihak. 

Dia menambahkan, usai hewan kurban dipotong, panitia kurban segera mendistribusikan daging kurban kepada petugas cleaning service, Pengamanan Dalam (Pamdal), serta office boy di lingkungan DPR RI, termasuk pensiunan pegawai DPR serta masyarakat sekitar Kompleks Parlemen. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari