DPR Kecewa Komisioner KPU Terjaring OTT KPK
berita
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi II DPR RI Mardani Ali Sera mengaku kecewa terhadap salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) yaitu Wahyu Setiawan yang diduga terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (8/1/2020).

"Tentu kecewa dengan kejadian ini, seharusnya sebagai penyelenggara pemilu, netralitas dan integritas menjadi nomor satu," kata Mardani di Jakarta, Rabu, (8/1).

Menurut politisi PKS ini, seharusnya para komisioner KPU bisa menjaga amanah karena rakyat berharap banyak kepada KPU RI dan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota. Mardani, juga mendorong agar KPK mengungkap kasus tersebut dengan transparan dan tuntas sehingga tidak ada yang ditutupi.

"Tetap berlaku asas praduga tidak bersalah. Kita dorong KPK untuk mengungkap dengan transparan dan tuntas kasus ini," tegasnya.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap salah seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum RI yaitu Wahyu Setiawan.

"Benar. Siapa saja yang diamankan dan dalam kaitan apa, serta berapa uang yang diamankan masih didalami penyidik," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata kepada Antara mengenai nama komisioner KPU yang diamankan di Jakarta, Rabu, (8/1).

Saat dipastikan nama anggota Komisioner KPU tersebut, Alexander tidak membantah. "Informasi awalnya seperti itu," katanya.

 

Sumber: Antara



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari