DPR: Program Siberkreasi Masih Banyak Terjadi Hal Negatif
berita
Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi I DPR RI Rizki Natakusumah menilai program siberkreasi yang dijalankan pemerintah bisa menjadi program bagus untuk meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia.

"Program siberkreasi ini merupakan program yang sangat baik seharusnya karena ditujukan untuk meningkatkan literasi digital dari masyarakat Indonesia sendiri," ujar Rizki saat Rapat Dengar Pendapat dengan Sekjen, Dirjen SDPPI, PPO, APTIKA, IKP dan Dirut BAKTI Kemkominfo, Rabu (16/9/2020).

Kendati demikian Rizki menyayangkan setelah program Siberkreasi ini berjalan masih ada saja suatu kejadian negatif seperti hoax hingga cyberbullying di dunia maya.

"Setelah digulirkan program ini banyak sekali kejadian yang berkonotasi negatif pada dunia maya di negara kita seperti hoax," katanya.

Karenanya, Politisi Demokrat ini mendorong pemerintah khususnya Menkominfo untuk melakukan kajian secara mendalam untuk program siberkreasi ini. Hal tersebut, tutur Rizki menjadi penting karena untuk memastikan kalau program siberkreasi ini bisa meningkatkan dampak positif program tersebut.

"Perlu kajian ulang secara mendalam untuk program siberkreasi ini untuk memastikan kedepannya program siberkreasi ini bisa berhubungan secara positif secata nyata untuk meningkatkan literasi digital," tuturnya.

Rizki juga menanyakan terkait kerja sama Menkominfo dengan Kementerian/Lembaga untuk menyukseskan program siberkreasi tersebut. "Sejauh mana kerja sama dengan Kementerian/Lembaga lain karena saya paham kalau ini tidak bisa diselesaikan oleh kominfo sendiri," pungkasnya.

 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top DPR Corner

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari