Enam Pantai Tersembunyi di Lombok yang Cantik Menawan
berita
FOTO: Guidelombok
RILIS.ID, Jakarta— Lombok memiliki keindahan alam yang tak ada duanya. Itu sebabnya, banyak orang beramai-ramai datang berkunjung ke daerah ini. Bukan hanya untuk menyaksikan langsung kemegahan Gunung Rinjani, tetapi juga untuk menikmati pesona pantainya yang cantik menawan.

Belum semua wilayah pesisir Lombok yang sudah tersentuh oleh bisnis pariwisata. Sebagian masih sepi dan alami. Jalur menuju ke sana pun masih cukup sulit dilewati. Namun, keindahannya tentu tak perlu lagi diragukan. 

Nah, berikut 6 pantai tersembunyi di Lombok yang layak Anda kunjungi.

1. Pantai Tunak

Pantai Tunak memiliki kecantikan masih alami. Anda bisa melihat hal itu seutuhnya dari kejauhan. Hamparan pasir putih yang landai menjadi pemandangan yang luar biasa. Dipadu dengan buih air berwarna putih, bentangan air berwarna biru, serta hutan hijau lebat di belakangnya, panorama alam di tempat ini sungguh memesona.

Pantai Tunak terletak di area Taman Nasional Gunung Tunak. Tak heran, suasana di sekitarnya masih terasa sangat sejuk. Lalu, ada sebuah spot favorit berupa gardu pandang di salah satu bukitnya. Di sini, Anda bisa melihat secara langsung keindahan Pantai Tunak yang mengagumkan.

2. Pantai Telawas

Di Pantai Telawas, Anda bisa melihat karang dengan bentuk yang cukup besar. Empasan air di dindingnya menciptakan relief-relief unik di setiap sisinya. Dari lokasi yang tepat, Anda bisa mendapatkan foto keseluruhan pemandangan yang
begitu elok.

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda harus waspada dengan ganasnya ombak di laut. Meskipun terlihat indah dan eksotis, jangan sampai mengendorkan perhatian terhadap keselamatan diri sendiri.

3. Pantai Bilasayak

Spot lainnya yang terletak di kawasan Taman Nasional Tunak adalah Pantai Bilasayak. Pantai ini dihiasi gunung dan batu karang yang berada di tengah lautan. Sayangnya, untuk mencapai lokasi pantai, Anda harus menempuh perjalanan yang cukup jauh. Namun, Anda akan dibuat takjub ketika air laut sedang surut. Di sini terbentuk sebuah kolam kecil dengan air yang dangkal.

4. Pantai Semeti

Pantai Semeti dapat membangkitkan kesan misterius. Dengan batu-batu karang bermodel runcing dan tertata rapi, para pengunjung seolah-olah dibawa ke dimensi lain yang menarik untuk dijelajahi. Pantai Semeti terletak di area Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombak Tengah. Untuk mencapainya, Anda harus melewati jalur dengan rute yang cukup jauh.

5. Pantai Nambung

Sangat menarik. Itulah kesan yang paling tepat disematkan pada Pantai Nambung. Destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi ini sebenarnya menyimpan potensi yang luar biasa. Salah satu hal menarik yang bisa dinikmati adalah kehadiran sebuah air terjun di pinggir pantai.

Sebenarnya, air terjun ini merupakan air laut yang naik ke daratan karena ombak yang besar. Air itu pun mengalir melewati bebatuan sehingga tampak seperti air terjun.

6. Pantai Tebing

Anda pasti akan terkagum-kagum melihat betapa megahnya suasana di Pantai Tebing. Seperti namanya, ada sebuah tebing yang berdiri tegak di pesisir pantai. Tebing ini terlihat sangat unik karena memiliki tekstur yang berlekuk-lekuk. Konon, tebing ini terbentuk karena erupsi dahsyat Gunung Rinjani pada 1.257 silam.

Nah, demikian 6 pantai yang menarik untuk disinggahi saat berkunjung ke Lombok. Jika Anda tertarik untuk datang, jangan lupa untuk memesan penginapan terlebih dahulu di Airy Rooms.

Di sini, Anda bisa menemukan banyak pilihan hotel murah di Lombok dengan kualitas terjamin. Ada banyak fasilitas terbaik yang ditawarkan, seperti WiFi, AC dan TV layar datar. Anda akan nyaman berwisata tanpa memikirkan penginapan tentunya.

Yuk berlibur ke Lombok! Jangan lupa booking kamar hanya di www.airyrooms.com.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Wisata

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari