Fadli Zon: Banyak Loyalis Gus Dur Dukung Prabowo-Sandi
berita
Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon merasa yakin loyalis Presiden ke-4 Abdurahman Wahid (Gus Dur) akan ada mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti. Meski putri Gus Dur, Yenny Wahid mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, menurutnya hal itu dalam perbedaan politik. 

Apalagi, Gus Dur dalam sebuah tayangan televisi menyebut bahwa Prabowo Subianto adalah orang yang bersih dan bisa dipercaya.

“Itu kan pilihan, antara bapak dan anak bisa beda, antara suami dan istri bisa beda. Yang bisa dipercaya itu, ya omongan Gus Dur. Banyak orang-orang yang dekat dengan Gus Dur, juga yang berada dipihak kami, banyak juga di tim jurkam kita.” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Ia menyebutkan, dukungan Yenny Wahid ke Jokowi-Mar’uf Amin merupakan hal biasa dalam demokrasi. “Tak ada masalah ya, di era demokrasi sekarang ini setiap berhak mengambil sikap, pilihan politik, taking side. Itu hal yang biasa," ujarnya.

"Tapi saya yakin masyarakat sekarang ini sangat tergantung pada tokoh yang akan dipilih. Belum tentu apa yang dikatakan Yenny akan diikuti oleh pengikutnya. Dulu juga begitu. Megawati dengan KH Hasyim Muzani, yang menang SBY,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Sebelumnya, Yenny Wahid, bersama Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Dengan mengucapkan bismillah, kami menyatakan dukungan pada pasangan capres-cawapres nomor nol satu," kata Yenny, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Editor: Sukma Alam



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari