Fadli Zon: Isu Radikalisme dan Terorisme Bisa Ditunggangi Komunis untuk Adu Domba
berita
FOTO: RILIS.ID
RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR RI, Fadli Zon, mengatakan, cara berpikir komunis menjadi sangat berbahaya karena tindakan adu domba tidak terlihat jelas dari sisi ideologi.

Terutama yang harus diwaspadai, menurut dia, adalah tindakan adu domba ala komunis yang dilakukan terhadap kaum agama.

"Saya melihat bahwa isu radikalisme dan terorisme itu paling mudah ditumpangi oleh orang-orang yang memiliki cara berpikir adu domba seperti komunis tersebut," kata Fadli Zon saat menjadi pembicara dalam kegiatan Bedah Buku PKI Dalang dan Pelaku Kudeta, di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk tidak biarkan pintu masuk pergerakan komunisme terbuka dengan tindakan-tindakan memainkan isu radikalisme dan terorisme, apalagi mengaitkan pada agama tertentu.

"Sudah dibuktikan upaya kudeta 1948 dan 1965 gagal karena kalangan agama ikut menentang komunisme ketika itu, dan agama menjadi candu di tengah masyarakat" ujarnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun mengajak kepada masyarakat agar mewaspadai cara berpikir ala komunis, bukan hanya tentang ideologi atau organisasinya saja.

"Cara-cara komunisme adalah cara-cara adu domba, jangan sampai justru upaya adu domba ini yang disusupi oleh mereka komunis," tegasnya.

Kalau secara ideologi, menurut dia, setiap orang bisa dengan mudah sekali mengidentifikasi dan menolak komunisme, meski sekarang sudah terjadi revisi-revisi dari ideologi tersebut.

Sumber: Antara



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari