Ganjar Tepati Janji Diperiksa KPK Setelah Pilgub
berita
Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginisiasi jadwal pemeriksaan ulangnya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia mengatakan, sengaja meminta dijadwal ulang pasca pilkada.

"Ya iya lah saya hanya minta setelah pencoblosan. Enggak enak juga kan kalau masih proses (pilkada) gitu nanti enggak konsen," paparnya usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Menurutnya, penyidik menanyakan ihwal hubungannya dengan para tersangka kasus e-KTP seperti Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Namun dikatakannya ia tak mengenal sama sekali dengan kedua orang itu.

"Enggak, saya tidak kenal," kata Ganjar.

Menurutnya pertanyaan yang diajukan penyidik sama seperti di pemeriksaannya yang lalu ihwal dugaan penerimaan uang. Ganjar pun mengklaim sudah mengatakan apa yang ia ketahui di persidangan para terdakwa kasus korupsi e-KTP sebelumnya.

"Saya utarakan semua yang ada dipersidangan. Lega saja semua dari awal kita lega saja hanya soal waktu saja kan enggak enak ditulis mangkir bahasanya kok seram amat," katanya.

Diketahui, Ganjar menjadi salah satu mantan anggota DPR yang kerap diperiksa KPK dalam kasus e-KTP. Ganjar yang merupakan mantan pimpinan Komisi II DPR dari Fraksi PDIP itu sedianya terakhir diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Namun yang bersangkutan mangkir dengan alasan fokus kampanye.

Editor: Yayat R Cipasang

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari