Gara-gara Foto 'Nyengir', Jokowi Jadi Bulan-bulanan Warganet
berita
Presiden Joko Widodo. ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman
RILIS.ID, Jakarta— Gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (5/8) kemarin masih menyisakan duka mendalam. Bantuan, dukungan dan belasungkawa terus berdatangan dari berbagai pihak, termasuk Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Belasungkawa dari perdana menteri Negeri Jiran itu disampaikan Mahathir Mohamad pada Presiden Joko widodo (Jokowi) melalui telepon. Hal itu terlihat dari salah satu unggahan di Instagram Jokowi @jokowi pada Selasa (7/8) kemarin.

Berikut isi keterangan menyertai foto yang diunggah Jokowi saat percakapannya dengan perdana menteri Malaysia itu:

"Korban bencana gempa bumi yang terjadi hari Minggu malam di Nusa Tenggara Barat hingga saat ini 105 orang meninggal dunia dan 236 luka-luka. Penanganan dampak bencana dan proses evakuasi terus dilakukan, termasuk evakuasi terhadap warga negara asing.

Bantuan berupa materi, tenaga sukarelawan, juga ucapan belasungkawa dan simpati datang dari mana-mana, dari dalam dan luar negeri. Pukul tiga sore tadi, misalnya, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang tengah berkunjung ke Jepang menelpon saya dan menyampaikan rasa belasungkawa dan simpatinya atas gempa bumi yang terjadi di Lombok, hari Minggu kemarin.

Terima kasih Bapak Tun Mahathir atas perhatian, kepedulian, dan persaudaraan pemerintah dan rakyat Malaysia kepada rakyat Indonesia yang menjadi korban bencana gempa bumi."

Sayangnya, pantauan rilis.id melalui Instagram @jokowi, banyak warganet berkomentar miring soal foto dan keterangan dalam foto yang diunggahnya tersebut.

Tak sedikit warganet mengkritik ekspresi Jokowi yang terlihat tersenyum, sementara keterangan dalam foto itu adalah ucapan belasungkawa dan duka terkait gempa Lombok. Sejumlah warganet menganggap, unggahan Jokowi tak nyambung.

Berikut beberapa komentar miring warganet dalam unggahan Instagram @jokowi soal gempa Lombok:

"Bapak salah memasang foto. ngomongin lombok tapi fotonya senyum2," komentar @kalinmj.

@pempekmaklampir, "Belasungkawa kog ftone cengengesan. Rak sesuai mbe caption."

@faisal_jasri, "Caption nya lebih cocok # Hallo mister ... Ini ada pelabuhan mau saya jual .. Minat gak?"

@andriherrusta, "Senyummu menambah luka pak."

@mukhlisin_zlagi, "kena musibah kok senyum fotonya."

@armannn95, "Tidak sesuai caption sama ekspresinya pak, duka tapi kok ekspresinya?"

@syamsul_falah0007_beat, "Negeri sedang di ancam bencana kok malah potonya duduk manis sambil telpon?,warga asing tak prnah tertinggal bagi anda jokowi, kenapa demekian?"

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari