Gerindra: Demokrat dan PAN Sepakat Koalisi 
berita
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengungkapkan, pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan sudah sampai pada titik temu. 

Titik temu ini sama halnya dengan pertemuan antara Prabowo dan Ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sodik mengklaim, prinsipnya partai-partai yang tergabung dalam koalisi Gerindra telah sepakat pada satu hal, termasuk soal calon wakil presiden.

“Masih dalam proses musyawarah. Tapi satu hal yang menggembirakan, prinsipnya semua anggota koalisi sepakat mencari yang terbaik untuk bangsa, terbaik menang dan terbaik untuk koalisi,” ujar Sodik saat dihubungi di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Namun, Sodik enggan menyebut secara gamblang kesepakatan yang dimaksud. 

Hanya saja, lanjutnya, keputusan bulat dan deklarasi pasangan dari mantan Danjen Kopassus tersebut akan tetap dilakukan sebelum masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU berakhir.

“Kami juga sepakat bahwa keputusan bulat itu akan diambil sebelum masa pendaftaran berakhir,” jelasnya.

Diketahui, Prabowo baru saja bertemu jajaran PAN di Rumah Ketum PAN Zulkifli Hasan, di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Selasa (7/8/2018) malam.

Berdasarkan pertemuan itu, PAN menyatakan koalisi dengan Gerindra belum sepakat. 

Siang harinya, Prabowo juga telah bertemu empat mata dengan SBY di Kediaman SBY di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. 

Pertemuan itu membahas cawapres yang akan mendampingi Prabowo. 

usai melakukan pertemuan dengan kedua Ketum tersebut, Prabowo sedianya langsung melakukan rapat internal di kediamanya Kartanegara, hingga dini hari. 

Turut hadir sejumlah petinggi partai pada rapat internal tersebut.
 

Editor: Kurniati

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari