Gerindra: Pak Prabowo Jadi Presiden, Indonesia Bangkit!
berita
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma
RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, menegaskan semua jajaran pengurus diseluruh Indonesia sampai akar rumput menyatakan dukungan kepada Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden 2019-2024. 

Sehingga tidak ada keraguan lagi, mantan Danjen Kopassus itu batal mencalonkan diri sebagai peserta Pilpres 2019 nanti. Lantaran absen dua kali saat acara deklarasi capres yang digelar oleh DPD Gerindra DKI Jakarta dan Jatim.

"Dan kami seluruh kader, sayap, ormas menyakini beliau akan maju sebagai capres, dan meyakini peluangnya besar. Dan kami akan menang," ujar Riza di Jakarta, Selasa (13/3) kemarin.

"Kami punya optimisme di bawah kepemimpinan Pak Prabowo apabila terpilih nanti akan bawa Indonesia maju, Indonesia bangkit," tambahnya. 

Sebagai pimpinan partai, kata Riza, tidak sulit untuk mendeklarasikan Prabowo. Ia meyakini pada saatnya nanti akan segera diputuskan deklarasi pencapresan yang mutlak. Hanya saja, pihaknya tengah menunggu momentum.

"DPP sesungguhnya sudah sepakat tinggal diputuskan. Nanti dicari forumnya, ada Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional), Rakernas (Rapat Kerja Nasional), banyak forum," ungkapnya.

Meski pencalonan dimulai pada Agustus 2018 mendatang, Riza mengaku, mesin partai sudah berjalan tanpa menunggu deklarasi pencapresan.

"Semua jalan terus, tidak berarti menunggu pengumuman mesin partai baru jalan. Partai kan jalan, sekarang fokus pada pilkada pada kontraksi partai dan sebagainya," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPR ini.

Sementara, terkait koalisi Riza menambahkan partainya membuka peluang bagi parpol lain. Tidak hanya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), termasuk Partai Amanat Nasiona (PAN) dan Partai Demokrat bahkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Semuanya mungkin, sebanyak mungkin mendukung Pak Prabowo, bisa jadi PKS, PAN, PKB, Demokrat. Semua serba mungkin, komunikasi terus dilakukan," tandasnya.

Editor: Sukma Alam

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari