Golkar: Pengumuman Cawapres Jokowi Besok
berita
FOTO: Instagram/@jokowi
RILIS.ID, Jakarta— Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebutkan, Calon Presiden petahana, Joko Widodo kemungkinan akan mengumumkan nama Cawapres pendampingnya di Pilpres 2019 pada Kamis (9/8/2018) besok. 

Pasalnya, pendaftaran capres cawapres akan ditutup pada 10 Agustus 2018.

"Soal cawapres-nya mudah-mudahan hari Kamis sudah diumumkan ke masyarakat," ujar Ace kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Meski demikian, Ace mengaku tidak mengetahui siapa bakal Cawapres mantan Wali Kota Solo tersebut. 
Menurutnya, hal itu merupakan hak Jokowi untuk mengumumkan.

"Kita serahkan ke beliau," katanya.

Sementara, Ketua Umum PPP, Muhammad Romahurmuziy telah memberikan bocoran soal sosok Cawapres pendamping Joko Widodo di Pilpres 2019.

Dalam akun twitter miliknya, @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018), Romahurmuziy mengungkapkan bahwa Cawapres Jokowi berinisial 'M'.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI dimana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan," tulis Romi, sapaan akrab Romahurmuziy.

"Dia juga memiliki pengalaman paling luas dlm segala ranah pemerintahan," cuit Romi lagi.

Menurut Romi, sosok tersebut juga mewakili warna organisasi keagamaan tertentu dan memiliki banyak pengalaman menduduki jabatan publik sejak era reformasi.

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi," katanya.

Romi pun memastikan sosok Cawapres Jokowi, tidak akan keluar dari 10 nama yang pernah disampaikannya pada akhir bulan lalu.
 

Editor: Kurniati

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari