Hadi Tjahjanto: TNI Tak Alergi dengan Kritikan
berita
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. FOTO: Puspen TNI
RILIS.ID, Bogor— Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengajak kepada berbagai pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara. Tak hanya itu, kata Hadi, TNI juga terbuka untuk menerima berbagai masukan dan juga kritikan dari masyarakat.

"TNI juga tidak alergi apabila dikritik kalau memang kritik itu untuk membangun," kata Hadi sela acara Outbound TNI bersama Wartawan di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018).

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) itu kemudian menceritakan kejadian beberapa hari yang lalu saat dirinya mendapatkan kiriman melalui media sosial Twitter terkait adanya warga sipil yang dianiaya oleh oknum TNI.

Laporan dari Twitter yang sempat viral itu, ujar Hadi, langsung ditanganinya dengan memerintahkan jajarannya untuk bertindak cepat.

"Saya langsung perintahkan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah untuk menindaklanjuti. Dan Alhamdulillah pelakunya dapat ditemukan di daerah Semarang. Sedangkan untuk korbannya sudah kita obati," ujarnya.

Terkait dengan kegiatan outbound, lanjut Hadi, diharapkan bisa mempererat hubungan antara TNI dengan wartawan. Menurutnya, media memiliki peran strategis untuk turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Tugas TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga NKRI, ditambah juga dengan rekan-rekan wartawan," tegasnya.

"Terima kasih kepada seluruh peserta outbound yang telah hadir memenuhi undangan pada kegiatan  yang diselenggarakan oleh TNI dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73 tahun 2018," pungkasnya. 

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari