Heran! Era Digital, 35 Persen Sekolah Indonesia Belum Punya Internet
berita
Konferensi Pers Learning Innovation Summit 2018 digelar Ruangguru di Kota Kasablanka. FOTO: RILIS.ID/Tio Pirnando
RILIS.ID, Jakarta— Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, 80 ribu sekolah atau 35 persen dari 226 ribu sekolah di Tanah Air belum terkoneksi internet. Karenanya, pemerintah menargetkan 35 persen sekolah tersebut akan tersambung internet pada 2022-2023.

"Jadi 2024, tidak ada lagi sekolah yang tidak terhubung internet lagi. Karena kita akan hubungankan semuanya," kata Rudiantara di The Kasablanka Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Dia menilai, koneksi internet menjadi salah satu faktor yang bakal menunjang kualitas kegiatan pendidikan di Tanah Air. Sementara soal pendidikan, Rudiantara mengaku saat bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), ia mengusulkan dibuatnya gaya baru bagi peserta didik dalam menyelesaikan permasalahan di sekolah.

Dalam artian, peserta didik ke depan tak lagi menggunakan metode menghafal saat belajar. Namun, mencari bahan jawaban melalui internet.

"Saya inginnya anak-anak SMP, SMA dikasih kasus. Dalam menyelesaikan masalahnya, ya caranya browsing internet, kan ada semua itu. Intinya mereka fokus pada penyelesaian kasusnya," pungkas dia. 

Editor: Intan Nirmala Sari

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Muda

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari