Indonesia Galang Dukungan ke Jamaika untuk Keanggotaan DK PBB
berita
Ilustrasi rapat di Dewan Keamanan PBB. FOTO: un.org
RILIS.ID, Jakarta— Indonesia menggalang dukungan dari Jamaika agar bisa terpilih menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB 2019-2020.

Utusan Kusus Presiden Joko Widodo untuk pencalonan Indonesia di DK PBB M Luthfi berkunjung ke Kingston, Jamaika, untuk mendipomasikan hal tersebut.

Akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri pada Sabtu (10/3/2018) menyampaikan, Luthfi disambut oleh Menteri Luar Negeri dan Perdagangan Jamaika Kamina Johnson Smith.

Dalam pertemuan tersebut, Luthfi, yang juga mantan Menteri Perdagangan membahas isu hubungan kerja sama bilateral, termasuk tentang potensi investasi di Karibia.

Utusan Khusus Presiden juga menyampaikan, Jamaika dan Karibia menyimpan potensi bisnis yang menjanjikan.

Kedua negara dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan komitmen bersama untuk memajukan hubungan bilateral dan bekerja sama pada sektor-sektor potensial yang menjadi kepentingan dan perhatian Indonesia dan Jamaika.

Kedua negara juga membahas isu perubahan iklim serta kerja sama energi terbaharukan.

Luthfi dalam kunjungannya juga menekankan komitmen Indonesia untuk mewujudkan ekosistem global yang damai, stabil, dan makmur dengan ikut berkontribusi sebagai anggota tidak tetap DK PBB.

Sumber: Anadolu Agency

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Dunia

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari