Ini Alasan Mengapa Perempuan Itu Spesial
berita
FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Perempuan itu hebat. Itulah mengapa mereka spesial. Peringatan Hari Perempuan Internasional manjadi bukti bahwa kaum hawa bukanlah makhluk lemah.

Lalu apa saja spesialnya seorang perempuan? Melansir dari Thoughtcatalog, berikut alasan mengapa perempuan itu luar biasa:

1. Alam diibaratkan sebagai perempuan. Bahkan kata "nature" (alam) itu sendiri dalam bahasa Latin adalah "natura" yang berarti kelahiran. Ya, wanitalah yang mengandung sembilan bulan dan melahirkan seorang anak. Karenanya, perempuan identik dengan feminisme. Secara harfiah dan metaforis, perempuan mendefinisikan alam dan dunia.



2. Dalam hal komunikasi dan berhubungan dengan orang lain, perempuan punya kelebihan dibanding laki-laki. Mereka menggunakan bahasa dengan baik untuk bisa lebih dekat dengan orang di sekitarnya. Mereka hangat dan penuh kasih sayang.

3. Wanita memiliki ingatan emosional yang lebih baik.

4. Anda tahu, Bunda Teresa? Ya, dia adalah biarawati terkenal di dunia. Dia adalah perempuan.

5. Menurut sebuah penelitian baru-baru ini, perempuan memiliki IQ lebih tinggi dibanding laki-laki.

6. Perempuan pada umumnya lebih kecil dari laki-laki. Mereka membutuhkan sandang dan pangan lebih sedikit. Artinya, perempuan menghabiskan sumber daya alam terbatas.

7. Wanita dilahirkan dengan gen multi tasking. Itu berarti, mereka bisa melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.

8. Wanita adalah bahu raksasa yang menopang orang-orang hebat. Seperti pepatah mengatakan, "di balik pria sukses, ada peran perempuan hebat."

9. Wanita itu hebat, kekuatan mereka adalah diam. Mereka tangguh seperti paku. Mereka harus berjuang (dan terus berjuang) demi kesetaraan hak.

10. Wanita melakukan lebih sedikit kejahatan kekerasan daripada laki-laki.

Nah, para ladies, mulai sekarang jangan minder ya dari laki-laki. Namun, Anda juga tetap harus menghormati mereka.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Kronik

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari