Ini Besaran Honor Penari Asian Games Versi SMAN 6 Jakarta
berita
Penari Saman di pembukaan Asian Games 2018. FOTO: Istimewa
RILIS.ID, Jakarta— Jumat (21/9/2018), SMA Negeri 6 Jakarta akhirnya telah mencairkan honor untuk siswanya yang menjadi menjadi penari saat pembukaan Asian Games 2018, Agustus kemarin.

Total uang dari Inasgoc ke SMAN 6 sebesar Rp 523.728.954 dan dibayarkan dalam 3 tahap yaitu bulan April, Juni dan yang terakhir pada 17 September 2018 yang lalu. 

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMAN 6, Bagian Humas dan Sarana Prasarana, Husniwati, pihaknya memang mencairkan honor di hari Jumat, karena dana dari INASGOC baru turun pada Senin (17/9/2018) kemarin.

"Dana yang cair juga bertahap. Dana pertama dan dana kedua. KemudiaN dana operasional," katanya di Jakarta.

Ia mengatakan, sebelumnya ada penandatanganan perjanjian antara INASGOC dan sekolah bahwa akan ada dana sebesar 15 dolar atau sekitar Rp200 ribu per siswa, per hari yang dapat dikelola oleh sekolah. 

"Dana tahap pertama dan kedua habis untuk operasional, karena sebelum dana tahap pertama turun pada April 2018, SMAN 6 juga telah menghabiskan sejumlah uang untuk operasional latihan para siswa. Setelah itu selesai latihan di sekolah, latihan ke GBK. Kami perlu kendaraan dan di sana, MOU kendaraan nggak sembarang," jelas Husniwati.

Setelah berdiskusi, SMAN 6 Jakarta dan para siswa sepakat bahwa honor akan diberikan dalam bentuk uang tunai. Siswa akan mendapat Rp50 ribu, maksimum jadi Rp 1.050.000 karena 21 kali datang, 18 kali datang, 13 kali datang dan mereka diabsen oleh INASGOC.

"Sekolah memberi apresiasi dan kenang-kenangan kepada anak-anak tersebut berupa jaket hingga sertifikat," tambah Husniwati.
 



Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Daerah



Terkini



Dapatkan berita terkini setiap hari