Ini Kelebihan-Kekurangan Sandiaga dan Ma'ruf Amin
berita
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman.
RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan, Prabowo Subianto telah berhitung dengan matang terkait pilihannya terhadap Sandiaga Uno sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

Menurutnya, Sandi memiliki sejumlah kelebihan untuk melengkapi Prabowo, di antaranya bisa menjangkau milenial dan disukai kalangan mak-mak karena penampilannya yang menarik.

"Kelebihan dari Sandi adalah bisa mengambil ceruk segmen pemilih muda, penampilannya yang good looking dan apa adanya. Disukai mak-mak atau kaum ibu-ibu," kata Pangi kepada rilis.id, Jumat (10/8/2018). 

Sementara, lanjut Pangi, Joko Widodo juga tak kalah menarik dalam memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya. Pasalnya, Ma'ruf bisa merangkul dan merebut pemilih dari kalangan Islam yang selama ini dianggap sulit dijangkau Jokowi. 

"Kombinasi yang ideal, nasionalis-religius. Ma'ruf punya basis grasroot yang real yaitu NU dan santri sekitar 8 juta," ujarnya.

Meski begitu, ungkap Pangi, Ma'ruf Amin dan Sandiaga juga memiliki kekurangan masing-masing. Salah satunya Ma'ruf yang tidak memiliki logistik sekuat Sandi. 

"Sementara Sandi basisnya apa? Ini menjadi tantangan bagi Sandi. Tapi tetap cukup dinamis dan kompetitif pertarungan Prabowo dan Jokowi ini. Masih sama-sama punya kans untuk terpilih," ujarnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari