Jatuh Sakit karena Korut, Menlu AS Batalkan Agenda di Kenya
berita
Menlu AS Rex Tillerson. FOTO: Getty Images/Nicholas Kamm
RILIS.ID, Nairobi— Pemerintah Kenya pada Sabtu (10/3/2018) mengatakan, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson telah membatalkan sebagian besar acara di hari itu dengan alasan sakit.

"Tillerson tidak sehat, tapi kondisinya baik dan dapat melanjutkan aktivitasnya sore ini atau besok,” kata sumber Kementerian Luar Negeri Kenya kepada kantor berita Anadolu Agency.

Kabar itu pun dikonfirmasi oleh Wakil Menteri Luar Negeri AS Steve Goldstein.

"Beliau kurang sehat setelah sepanjang dua hari sebelumnya berfokus pada isu besar seperti Korea Utara, di mana akan ada pertemuan yang belum terjadi sebelumnya dengan AS,” katanya.

Tillerson mengunjungi negara Afrika Timur itu pada hari Jumat (9/3). Dia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Kenya Uhuru Kenyatta dan pemimpin oposisi Raila Odinga, yang sebelumnya mengumumkan sebuah gencatan senjata pada malam kunjungannya.

Menurut jadwal yang sebelumnya dikeluarkan Kedutaan Besar AS di Nairobi, Tillerson dijadwalkan melihat program AS untuk melawan HIV/AIDS di Afrika, bertemu dan berbicara dengan gadis remaja, serta mengunjungi lokasi pemboman Kedutaan Besar AS tahun 1998 lalu.

Kenya adalah tempat pemberhentian ketiga Tillerson dalam tur ke Afrika selama lima hari.

Sumber: Anadolu Agency

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Dunia

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari