Jika Ingin Menang Pilpres, Prabowo Harus Penuhi Dua Syarat Ini
berita
Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.
RILIS.ID, Jakarta— Direktur eksekutif Renaissance political research and studies (RePORT), Khikmawanto, mengatakan, ada dua syarat Prabowo Subianto yang harus dipenuhi untuk bisa menang dalam pilpres 2019 mendatang. 

Menurutnya, memang kerap calon yang maju lebih dari satu kali sangat tipis untuk meraih kemenangan. Namun begitu ia menilai ada beberapa hal terkecuali.

Pertama, ia menilai Partai Gerindra selaku partai pengusung harus bekerja ekstra untuk mengoptimalkan elektabilitas Prabowo sebagai calon presiden 2019.

"Saat ini mesin politik prabowo masih belum bekerja optimal. Sebelum deklarasi elektabilitas prabowo kisaran 30-an persen, saat itu Prabowo belum deklarasi. Hemat saya,  ketika sudah deklarasi maka mesin harus bekerja optimal saya rasa akan menaikan ektabilitasnya," kata Khikmawanto kepada rilis.id, Jakarta, Senin (16/4/2018).

Kedua, calon pendamping Prabowo harus bisa mendongkrak elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu. Ia pun meminta mantan menantu Presiden ke-2 RI, Soeharto, itu segera menentukan dari jauh hari siapa pendampingnya.

"Jangan genit menit-menit akhir karena kondisi Prabowo dan partai pengusung tidak sama dengan pemilu 2014," ungkapnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra memberikan mandat kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden 2019.

Mandat tersebut diberikan Partai Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).

Editor:

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari