Kecelakaan Tragis Sosialita Turki usai Pesta Lajang
berita
Mina Basaran. FOTO: Getty Images
RILIS.ID, Istanbul— Dalam dua hari terakhir, jagat maya Turki dipenuhi dengan kesedihan dan ucapan belasungkawa atas tewasnya delapan perempuan sekawan dalam kecelakaan pesawat di Iran.

Salah seorang korban, Mina Basaran (28), adalah anak seorang miliarder Turki bernama Huseyn Basaran. 

Pesawat jet pribadi yang Mina tumpangi jatuh di wilayah barat daya Iran, di kota Shahr-e Kord, Pegunungan Zagros, pada dua hari lalu (13/3/2018). Kantor berita Turki Anadolu Agency mengutip pernyataan Menteri Perhubungan yang menyebut penyebab kecelakaan diduga akibat "kerusakan teknis".



Kantor berita Iran Mirna melaporkan, kotak hitam pesawat telah ditemukan.

Tiga kru pesawat juga termasuk di antara korban tewas dalam pesawat nahas tersebut. 

Pesawat menghilang dari radar pada pukul 14.40 waktu setempat, 70 menit setelah lepas landas dari bandara internasional Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) menuju Istanbul. 

Mina, mengunjungi UEA untuk menggelar pesta lajang bersama sahabat sosialitanya. Koran Turki Hurriyet menyebut, pada 14 April nanti Mina akan menikah dengan seorang pengusaha percetakan bernama Murat Gezer.

Foto terakhir yang diunggah ke Instagram memperlihatkan Mina bersama tujuh orang sahabatnya kompak mengenakan kacamata dan mantel mandi di hotel Dubai dengan tagar #minasbachelorrette.

 

Tak lama setelah terkonfirmasi bahwa pesawat yang jatuh itu membawa Mina, foto tersebut dipenuhi dengan 7.000 komentar. 

"Puing-puing pesawat dan jasad korban telah ditemukan. Mereka akan dievakuasi dari pengunungan pada pagi hari. Saya mengucapkan belasungkawa bagi mereka yang ditinggalkan orang-orang yang dicintai," ucap kepala Bulan Sabit Merah Turki Kerem Kinik, mengutip dari Al Jazeera.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Dunia

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari