Kedai Empal Gentong Cirebon Rekomendasi Ridwan Kamil
berita
FOTO: Instagram @susie.agung
RILIS.ID, Jakarta— Jalan-jalan ke Cirebon, Jawa Barat, Empal Gentong Haji Apud wajib dicoba. Ya, ini adalah rekomendasi dari Ridwan Kamil.

Melalui akun Instagram pribadi Ridwan Kamil, @ridwankamil, ia menyarankan siapa saja yang main ke Cirebon untuk mencicipi kuliner khas nusantara ini.

Menurutnya, akan kurang mantap jika bertandang ke Cirebon tak menikmati empal gentong.

"Tidak mantap jika tidak makan Empal Gentong jika sedang di Cirebon. Dan Empal Gentong Haji Apud, yang disebelah saya, adalah yang terbaik. Maknyus!" tulis Emil dalam keterangan foto dirinya bersama Haji Apud di Instagram, Rabu (7/3/2018).

Pantauan rilis.id melalui Instagram @ridwankamil, dalam foto yang diunggahnya, tampak Ridwan Kamil ditemani sang pemilik kedai, Haji Apud, seolah tengah meracik sendiri empal gentong yang hendak disantapnya.

Memang, empal gentong H Apud merupakan salah satu tempat makan yang paling terkenal di Cirebon. Kedai kuliner mirip gulai yang dimasak menggunakan kayu bakar dan diolah dalam gentong ini bahkan telah eksis sejak 1994.

Bagi Anda yang penasaran seperti apa cita rasa empal gentong Haji Apud ini, ada tiga cabang terbesar di Cirebon yang bisa Anda kunjung, yakni di Jalan Tujuh Pahlawan Revolusi (Tuparev), Jalan Juanda (Plered) dan kawasan Batik Trusmi.

Untuk bisa mencicipi seporsi empal gentong di sini, Anda perlu merogoh kocek Rp23.000. Empal gentong Haji Apud buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Wisata

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari