Kedubes di Indonesia Fasilitasi Pilpres Venezuela
berita
Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, Gladys Urbaneja Duran. FOTO: RILIS.ID/Kurniati
RILIS.ID, Jakarta— Kedutaan Besar Venezuela untuk Indonesia di Jakarta akan memfasilitasi Pemilihan Presiden negara itu pada Minggu, 20 Mei 2018 mendatang.

Menurut Duta Besar Venezuela untuk Indonesia, Gladys Urbaneja Duran, saat ini yang telah mendaftar untuk memberikan hak pilihnya sebanyak 36 orang dari total 250 warga negara Venezuela di Indonesia.

"Banyak yang mau berpartisipasi, tapi karena jauh, seperti di Bali, Sumatera, Kalimantan, maka banyak yang tidak berpartisipasi," katanya ketika memberikan keterangan pers di kediamannya, Jakarta, Kamis (17/5/2018).

Di Venezuela sendiri, kata Gladys, pemerintah terus meningkatkan partisipasi politik penduduk Venezuela dengan meningkatkan pendaftaran pemilih, dimana lebih dari 20 juta pemilih aktif akan mengikuti pemilu 20 Mei mendatang.

"Di 41.601 tempat pemungutan suara di seluruh negeri," katanya didampingi salah seorang Konselor, Wilson Orlando Loaiza Lopez.

Sebanyak 4 kandidat yang akan bertarung, di antaranya petahana, Nicholas Maduro dan Henri Falcon. Sejauh ini, Falcon menjadi penantang terkuat presiden Nicolas Maduro yang juga maju dalam Pilpres Venezuela 2018.

"Namun, Maduro bisa mengubah apa yang terjadi saat ini di Venezuela. Masyarakat Venezuela hanya membutuhkan produksi untuk memperkuat ekonomi negara, termasuk 15 program yang ia ajukan kepada masyarakat," kata Gladys.

15 program tersebut, di antaranya pembangunan di sektor pangan, sumber daya alam, perkebunan, pendidikan, kesehatan, budaya, pariwisata dan lain sebagainya.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Dunia

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari