Massa 'AMUK' PT Telkom, Kenapa?
berita
FOTO: Istimewa.
RILIS.ID, Jakarta— Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat untuk Keadilan (AMUK) melakukan aksi di Gedung PT Telkom. Mereka mendesak agar Direktur Utama (Dirut) PT Telkom mundur dari jabatannya.

Alasannya, karena Dirut PT dinilai telah melakukan diskriminatif dalam kegiatan Corporate Social Responbility (CSR). Seperti, perbaikan sarana ibadah, akses air bersih hingga fasilitas pendidikan.

"Padahal, dana CSR adalah dana yang diperuntukkan untuk masyarakat secara adil dan proporsional," kata Jamal dalam orasinya, Senin (16/4/2018).

Jika dibiarkan, ini malah berdampak buruk, karen PT Telkom terkesan pilih kasih dalam memberikan bantuan. Dana bantuan CSR harusnya disalurkan kepada masyarakat secara adil dan proporsial.

"Alex Sinaga sebagai Dirut hanya mementingkan kelompok-kelompoknya, sehingga menimbulkan kecemburuan sosial serta dapat memicu terjadinya konflik di masyarakat,” ujar dia.

Jaman menyatakan, pihaknya meminta Menteri BUMN untuk segera mencopot Alex J Sinaga sebagai Dirut PT Telkom, dan tidak memilih kembali Alex dalam RUPS nantinya

AMUK juga meminta agar mengusut dugaan penyelewengan Dana CSR PT Telkom yang digunakan untuk kepentingan kelompok-kelompok tertentu saja.

“Ini membuat harga saham Telkom di pasar modal terus merosot. Sehingga, investor dan pasar sudah mulai tidak percaya kepada direksi Telkom,” tambah dia.

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Nasional

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari