Mau 'Nyapres', Mimpi Amien Dianggap Ketinggian
berita
Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.
RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, menyentil mantan Ketua MPR Amien Rais yang terobsesi dengan Perdana Menteri Mahathir Mohammad. 

Meski sudah berumur 74 tahun, Amien mengaku siap menjadi calon presiden pada Pilpres 2019.

"Amien Rais mengkhayal terlalu tinggi. Saking ketinggian akhirnya jatuh nyungsep, kasihan kan," ujar Inas kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Inas menilai, Amien Rais tidak memiliki modal politik untuk menjadi calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. 

Amien, dikatakannya juga bukan sosok negarawan yang pantas jadi orang nomor satu di republik ini. Sebab, selama ini tokoh reformasi itu hanya asal bunyi.

"Amien Rais sudah pernah berbuat apa untuk rakyat Indonesia?," ketusnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menilai, Indonesia butuh pemimpin yang segar dan dapat merangkul semua pihak. 

Kendati keinginan maju menjadi presiden adalah hak setiap warganegara, termasuk Amien Rais, kata Jansen, namun perlu juga dilihat kondisi bangsa memerlukan pemimpin seperti apa.

"Tentu tidak bisa kita batasi. Tapi melihat situasi Indonesia kita hari ini, yang kita butuhkan sekarang ini adalah lahirnya pemimpin fresh yang bisa merangkul semua pihak," kata dia.

"Bukan malah membuat Indonesia kita ini semakin terkotak kotak, dan masuk kedalam jurang perbedaan dan polarisasi yang semakin dalam," tambahnya.

Editor: Andi Mohammad Ikhbal

Tulis Komentar
Komentar (0)
Lihat semua komentar

Top Elektoral

Terkini

Dapatkan berita terkini setiap hari